Kalimat Penyemangat dalam Bahasa Korea untuk Bias/Idol yang Terkena Masalah Skandal

Hidup emang gak selalu mulus ya chingu? Siapapun bisa berbuat salah dalam hidup termasuk bias/idol yang hidup dalam industri kpop yang keras. Melihat bias/idol lagi terkena masalah apalagi skandal bikin hati sakit dan sedih. Rasanya ingin meringankan beban dan memberi semangat walau hanya dari kolom komentar. Pengen kasih ucapan semangat pakai bahasa Korea tapi gak tahu mau tulis apa? Pengen banget ngucapin di socmed nya bias juga kayak fans yang lain. Tapi sayangnya kita cuma bisa tulis pakai bahasa kita aja, paling banter ya pakai bahasa Inggris.


Kalau komentar dalam bahasa Korea, bias/idol akan mudah baca dan kita bisa kasih ucapan semangat yang bisa dimengerti bias/idol ya kan? It's okay chingu, gak usah sedih. Walaupun belum bisa berbahasa Korea kamu bisa kok tulis kata penyemangat atau ucapan semangat untuk bias/artis kesayangan kamu. Gak cuma itu aja! Kata atau kalimat berikut ini juga bisa buat pacar, sahabat atau orang yang disayang loh, buat caption postingan kamu juga bisa. Berikut ini aku kasih referensi kata penyemangat buat bias/idol/artis kesayangan~ 


 Ayo kita kasih semangat!

자책하지마요
jachaeghajimayo
Jangan menyalahkan dirimu sendiri

 


많이 힘들겠지만 좀만 힘내요.
manh-i himdeulgessjiman jomman deo himnaeyo.
Ini akan jauh lebih sulit, tapi bertahanlah sedikit lagi.
 
우리한데 미안하고 창피하지 마요.
urihande mianhago changpihaji mayo.
Jangan malu dan menyesal untuk kami.
 
너가 얼마나 힘들었는지 우리 아니까.
neoga eolmana himdeul-eossneunji uri da anikka.
Kita semua tahu betapa sulitnya Anda.
 
이렇게나 많은 사람들이 응원하고 그리워하고 기다리고 있잖아.
ireohgena manh-eun salamdeul-i neol eung-wonhago geuliwohago gidaligo issjanha.
Walaupun begitu masih banyak orang bersorak, merindukanmu dan menunggumu.
 
너를 응원하고 사랑해주고 기다려주고 필요한 사람들을위해 살고.
neoleul eung-wonhago salanghaejugo gidalyeojugo pil-yohan salamdeul-eul-wihae salgo.
Hiduplah untuk orang-orang yang menghibur Anda, mencintai dan menunggu Anda.

앞으로 조사 성실히 진실대로 받고 다시 우리 웃으면서 만나자
ap-eulo josa seongsilhi jinsildaelo jal badgo dasi uli us-eumyeonseo mannaja kkog
Saya yakin bahwa kami akan dapat menemukan kebenaran dan kita pasti akan bertemu dan tertawa lagi.
 
너가 우리한테 줬던 행복 그게 얼마나 거대하고 고마운건지 너는 모르겠지만 우리는 너가있어서 정말 행복했다.
neoga ulihante jwossdeon haengbog geuge eolmana geodaehago gomaungeonji neoneun al ji moleugessjiman ulineun neogaiss-eoseo jeongmal haengboghaessda.
Kebahagiaan yang Anda berikan kepada kami, Anda tidak tahu seberapa besar dan bersyukurnya kami, dan kami sangat senang memiliki Anda.

 Jangan lupa mengungkapkan rasa terimakasih dan rasa sayang kamu!

기다릴게 항상
Gidarilge hangsang
Aku akan menunggu, selalu
 
기다리고 있을게요
gidaligo iss-eulgeyo
Aku akan menunggu
 
많이 고맙고 미안해요
manh-i gomabgo mianhaeyo.
Aku sangat berterima kasih dan menyesal.
 
사랑해 나의 가장 소중한 사람
salanghae naui gajang sojunghan salam
Aku mencintaimu orang yang paling berharga bagiku
 
너가 좋아해주던 모습이 미워 수도 없고
neoga joh-ahaejudeon moseub-i miwo hal sudo eobsgo
Aku tidak bisa membencimu karena aku sangat menyukaimu
 
최선을 열심히 살께. 자기도, 그래야 해요.
choeseon-eul da hae yeolsimhi salkke. jagido, geulaeya haeyo.
Aku akan melakukan yang terbaik dan hidup dengan baik. Kamu, juga harus.



 Kamu masih belum percaya berita ini?

믿을수도 없었어. 지금도 믿고싶지않아.
mid-eulsudo eobs-eoss-eo. jigeumdo midgosipjianh-ayo.
Aku tidak bisa percaya. Aku tidak ingin percaya itu sekarang.
 
자기 그런선택을 했을까
wae jagiga geuleonseontaeg-eul haess-eulkka?
Mengapa Anda memilih untuk melakukannya?
 
이제야 조금식 실감이나고 받아들여지기 시작한거같아요
ijeya jogeumsig silgam-inago bad-adeul-yeojigi sijaghangeogat-ayo
Sekarang aku merasa sedikit dan agak mulai menerima semua ini

 

 

Sekian dulu postingan kali ini aku berharap siapapun dan apapun masalahnya dapat menemukan jalan keluar yang paling membahagiakan bagi semua pihak. Comment below and give credit by annisacann if you wanna repost. OK? See you in the next post chingu-yaaa!

P.S : my big thanks! seluruh kata-kata penyemangat diatas berasal dari k-ikonic dlm socmed Hanbin, their word really really heartwarming. aku terharu banget setelah baca semua itu dan postingan ini hanya sebagian kecil dari banyak kata manis lainnya. gak salah sih kalau ikonic itu fandom paling adem ayem, I really wish a best luck for u guys fighting!

Belum ada Komentar untuk "Kalimat Penyemangat dalam Bahasa Korea untuk Bias/Idol yang Terkena Masalah Skandal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel